Cara Menghemat Paket Kuota Internet

FAST DOWNLOADads
Download

10 Cara Menghemat Paket Kuota Internet Dijamin Ampuh – Komunikasi ketika ini yaitu hal yang sangat gampang dilakukan, memakai komputer atau ponsel kita sanggup menghubungi seseorang tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu.





Tentunya ini membutuhkan kanal internet, kanal internet di Indonesia bekerjsama cukup baik terutama di perkotaan.





Selain di Indonesia, biasanya ada banyak pelanggan dari beberapa penyedia internet mengeluh bahwa paket internet atau kuota kecil, tetapi mereka juga menyesal bahwa kuota internet boros dan cepat habis.





Sebenarnya dalam hal ini kita sanggup meminimalkan internet yang berjalan dengan cepat, dengan itu kita juga menghemat kuota dan menghemat uang lantaran kita tidak perlu membeli kuota terus menerus.





Memang ketika ini untuk penyedia kartu sim (kartu sim) jarang memperlihatkan layanan tanpa batas, walaupun kuota tanpa batas tidak terbatas, tetapi untuk kecepatan sangat ironis kini sobat.





Biasanya beberapa penyedia layanan telekomunikasi memperlihatkan layanan dengan kuota yang ditentukan, tetapi ada juga yang tidak terbatas tetapi kecepatannya sangat terbatas.





Karena ketika tidak terbatas dan contohnya jatah kecepatan normal 3MB / Detik yaitu kuota 4GB.





Ketika Anda telah melampaui batas kuota 4GB, kecepatan akan diturunkan secara tidak manusiawi yaitu sangat lambat hingga kurang dari 100kb/detik.





Tentu saja sangat menyebalkan, di sisi lain kita membutuhkan kanal internet yang nyaman dan ekonomis.





Metode yang kami bagikan meliputi banyak perangkat atau semua perangkat yang sanggup mengakses internet sebagai berikut.





  • Menyimpan internet dan menghemat kuota di PC (Laptop / Komputer)
  • Akses internet secara hemat di ponsel atau smartphone Anda (Android, Blackberry BB, Windows Phone, dan lainnya)
  • Menggunakan internet dengan menghemat biaya internet sanggup dilakukan pada Tablet (Android)




Nah berikut ini cara menghemat kuota internet / paket data semoga tidak boros pada smartphone dan PC sebagai berikut.





Cara Menghemat Paket Kuota Internet





Cara




Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk sanggup menghemat biaya internet di perangkat Anda, baik di smartphone Android / tablet atau perangkat seluler lainnya.





Anda juga sanggup mempraktikkannya di PC Anda, serta cara internet dengan murah dan hemat pada ponsel dan PC menyerupai berikut ini.





1. Gunakan WiFi / Hotspot





Ini yaitu cara yang biasanya digunakan orang untuk menghemat biaya internet pada ketika yang sama sehingga kuota internet bisa hemat dan tidak boros.





Selain itu wifi biasanya tidak terbatas dan kecepatannya stabil, terlalu usang kalau sinyal kartu sim lambat atau tidak ada sinyal.





Maka Anda sanggup memakai Wifi sebagai alternatif, biasanya di tempat-tempat umum yang menyediakan kanal wifi gratis yang sanggup Anda gunakan dengan mudah.





Dengan begitu Anda sanggup menghemat uang, Anda sanggup mengunduh sepuas hati ketika memakai wifi di tempat-tempat tertentu.





Sobat tidak perlu takut kuota habis, lantaran wifi tidak terbatas dan ketika Anda terhubung ke wifi maka kanal internet otomatis memakai wifi itu sendiri.





2. Nonaktifkan Pembaruan Otomatis (Aplikasi Game)





Beberapa kasus pembaruan otomatis mempunyai kelebihan dan kekurangan, terutama yang biasanya sering terjadi pada ponsel Android dan tablet Android.





Pembaruan otomatis akan memungkinkan Anda untuk memperbarui aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda dengan gampang tanpa perlu mencari secara manual.





Maka Anda perlu memperhatikan hal ini, artikel dalam fitur pembaruan otomatis akan melaksanakan pembaruan sendiri.





Beberapa keluhan teman kami yang memakai internet pada PC dan ponsel Android mengalami dilema ini, mereka tidak mengharapkan dan kebingungan mengapa paket internet habis dengan cepat.





Ternyata dilema ini disebabkan oleh pembaruan otomatis, biasanya pembaruan otomatis atau pembaruan otomatis akan sering menghabiskan kuota data di ponsel dan komputer Anda.





Coba bayangkan kalau ada satu atau lebih aplikasi dengan pembaruan otomatis 40MB atau lebih, Anda bisa bayangkan sempurna penggunaan yang dibutuhkan.





Apalagi kalau aplikasi sering diperbarui dan dalam jumlah besar dalam memperbarui, tentu saja kuota internal yaitu tanda kehabisan cepat.





Karena itu Anda sanggup mengaktifkan fitur pembaruan otomatis pada ponsel Android atau PC (laptop dan komputer).





Biasanya pengaturan tersebut sanggup digunakan dalam pengaturan ponsel android, dan juga PC maka Anda sanggup mematikan pembaruan otomatis dalam pengaturan aplikasi yang sering membutuhkan pembaruan.





3. Simpan Kuota dengan Memperhatikan Konsumsi Data





Dalam hal ini kita sanggup meminimalkan pemborosan kuota yang telah kita beli dengan menghemat penggunaan data.





Sebelum itu kami mengenali konsumsi paket data / internet yang digunakan untuk apa, contohnya Anda yaitu seseorang yang suka menelusuri, streaming, atau bermain game online.





Sebagai pengguna internet yang sanggup menganalisis kebutuhan Anda sendiri, pastikan Anda meminimalkan penggunaan data untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.





Misalnya ketika Anda bermain game sambil streaming video, tentu saja tidak disarankan lantaran sama dengan sedan online dan pastikan untuk menentukan salah satu dari mereka terlebih dahulu.





Sekarang sehabis Anda mengetahui dan menganalisis penggunaan data yang digunakan untuk apa, maka Anda sanggup mengoptimalkan kebutuhan Anda hanya dengan memakai kuota sesuai kebutuhan.





Dengan begitu kuota internet Anda tetap hemat dan menghemat uang.





4. Hindari Streaming, Instagram dan Unduhan





Cara




Biasanya seseorang yang online akan mencicipi hal yang sama ketika streaming atau bermain game online, mereka hanya sanggup menikmati layanan ketika online.





Kemudian dalam hal unduhan, kita sanggup membuka data yang diunduh tanpa harus online.





Namun, pada streaming video, memainkan game online dan mengunduh file akan sangat membuang kuota kalau dilakukan secara berlebihan untuk jangka waktu yang lama.





Selain mengatasi paket internet yang mahal dan menghemat kuota internet, maka Anda harus memperhitungkan penggunaan dan fungsi internet.





Ini yaitu tips yang sanggup mengatasi dilema ini, Anda sanggup mengunduh game atau file lain dalam ukuran yang lebih kecil.





Cara menyimpan menyerupai ini sudah cukup membantu Anda sehingga kuota hemat tidak gampang habis, untuk streaming video dihentikan dilakukan atau bisa dilakukan tetapi memakai grafis berkualitas rendah.





Ini bertujuan untuk menghemat kuota yang Anda beli sebelumnya. Kami sarankan mengunduh, streaming, dan bermain game online, Anda harus memakai kanal internet di wifi atau hotspot.





Selain wifi koneksi stabil, kalau dibandingkan dengan biaya membeli paket internet wifi akan jauh lebih murah.





5. Ubah fitur Peta Anda ke Mode Offline





Tipa selanjutnya untuk sanggup menghemat kuota internet yaitu mengubah fitur ‘Peta’ Anda ke mode offline. Aplikasi Maps pada ponsel akil sanggup dengan cepat menguras kuota inetrnet Anda.





Dan anehnya tidak banyak pengguna yang menyadari hal ini. Aplikasi Peta ini akan menghabiskan lebih banyak data kalau Anda menggunakannya untuk layanan navigasi built-in.





Arah belokan demi belokan, melihat kemudian lintas secara real time atau melihat peta dalam mode satelit.





Untuk mengatasi kuota yang boros dalam memakai aplikasi Peta ini, Anda sanggup mengubah pengaturan Peta ini dari mode online ke mode offline.





Untuk platform Android, Anda sanggup menyentuh Bilah Pencarian di atas aplikasi Maps. Setelah itu Anda sanggup memindahkannya ke bawah hingga Anda melihat opsi ‘Simpan peta untuk memakai offline’.





Dari sini Anda sanggup menentukan opsi simpan untuk beralih ke mode offline. Untuk platform iOS, Anda hanya perlu mengubah mode ke mode penerbangan.





6. Gunakan Aplikasi Mailbox untuk Tujuan Email





Hal lain yang juga sanggup menciptakan kuota internet menjadi cepat habis yaitu penggunaan email.





Perlunya korespondensi elektronik (e-mail) menyerupai membuka e-mail dan juga mengunggah dan mengunduh lampiran file dari e-mail tentu akan menciptakan Anda mendapat banyak kuota.





Untuk mengatasinya Anda sanggup mengunduh aplikasi Mailbox dari Dropbox yang telah tersedia diplatfom Android dan iOS.





Dengan memakai aplikasi ini, Anda sanggup menyimpan sejumlah data yang seharusnya tidak digunakan ketika memakai email. Dengan demikian, kuota internet Anda akan disimpan dengan baik.





7. Pemilihan Browser yang Tepat





Untuk sanggup mengakses situs web dengan cepat maka kita membutuhkan peramban yang cepat dan ringan juga, tidak semua peramban mempunyai fitur untuk memampatkan data ketika mengakses web.





Meskipun fitur ini cukup membantu dalam mengakses web, semakin besar kemampuan untuk kompres data, semakin cepat untuk membuka situs web atau blog.





Kami menyarankan untuk memakai Browser Google Chrome dan Opera Mini untuk Anda gunakan di ponsel cerdas atau PC Anda.





Karena kedua browser telah terbukti lebih cepat dalam membuka situs web, kami telah membuktikannya dan kami lebih suka Google Chrome lantaran ringan dan mempunyai fitur yang lebih lengkap.





Tapi ini berbeda dari browser UC yang kami pikir browser UC cukup berat dalam membuka web.





8. Mengidentifikasi Aplikasi yang Menyedot Kuota Data





Selanjutnya, tips untuk menghemat stok data atau kuota internet anda yaitu dengan cara mengidentifikasi aplikasi mana saja yang menyedot kuota banyak.





Memang akan ada sejumlah aplikasi yang telah Anda unduh dan instal yang mengonsumsi lebih banyak kuota. Bagaimana Anda tahu? Anda sanggup pergi ke sajian Pengaturan> Penggunaan Data dan gulir ke bawah.





Maka Anda akan menemukan daftar aplikasi yang memakan banyak kuota. Untuk menyimpan kuota Anda, Anda harus menghapus aplikasi yang mengambil banyak kuota Anda.





9. Nonaktifkan Opsi Sinkronisasi yang Tidak Diinginkan





Ternyata ada banyak akun yang menyinkronkan secara otomatis pada ponsel cerdas Anda yang menciptakan kuota internet Anda diambil secara eksklusif tanpa Anda sadari.





Untuk mengatasinya, Anda sanggup mematikan atau menonaktifkan sinkronisasi otomatis ini pada beberapa akun yang sudah ada yang jarang digunakan.





Caranya yaitu Anda sanggup pergi ke Pengaturan> Akun> kemudian pilih akun yang tidak ingin Anda sinkronkan. Dengan cara ini Anda sanggup menyimpan kuota data dengan baik.





10. Menggunakan Aplikasi Kompresi Data





Terakhir, tips efektif untuk bisa menghemat kuota internet yaitu dengan memakai aplikasi yang bisa melaksanakan kompresi data untuk menghemat kuota internet.





Salah satu yang sanggup digunakan yaitu Onavo Extend, aplikasi ini berfungsi dengan menganalisis semua aplikasi yang ada di perangkat Android kita.





Meskipun aplikasi Onavo Extend tidak sanggup melaksanakan kompresi video, Onavo masih bisa menjadi pilihan yang sempurna kalau Anda ingin menghemat kuota internet.





Selain itu, untuk menangani ini, Anda juga sanggup mengaktifkan opsi Wifi saja. Dengan cara ini, aplikasi gres akan memperbarui datanya hanya ketika ponsel Anda terhubung ke WiFi.





Untuk mengaktifkannya, cobalah masuk ke Play Store dan pilih sajian Pengaturan> Aplikasi pembaruan otomatis> Aplikasi pembaruan otomatis hanya melalui WiFi.





Penutup





Demikian lah klarifikasi kami wacana 10 Cara Menghemat Paket Kuota Internet, semoga sanggup membantu anda dalam menghemat kuota internet anda.





Terima kasih telah membaca dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:









F.A.Q.





Apa fungsi Onavo Extend?

Aplikasi ini berfungsi dengan menganalisis semua aplikasi yang ada di perangkat Android kita.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post