Cara Backup iPhone/iPad iPod Dengan Mudah di iCloud iTunes

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Backup iPhone/ipad ipod dengan Praktis dan Simple – membuat cadangan Perangkat lunak   satu atau lebih salinan data pada perangkat digital Anda kalau data orisinil Anda hilang atau rusak.





Berikut banyak sekali solusi pencadangan yang akan kami bahas untuk  melindungi banyak sekali jenis data dan banyak sekali kombinasi perangkat iphone anda.





Apa itu Backup ?





satu




Backup ialah proses menciptakan cadangan data dengan menyalin atau mengarsipkan data komputer sehingga data sanggup dipakai kembali kalau terjadi kerusakan atau kehilangan.





beberapa solusi hanya mencadangkan file dan folder Anda, sementara solusi lain dengan mencadangkan semuanya dengan mengambil snapshot seluruh memory, yang berarti Anda sanggup memulihkan ke baremetal dan keadaan sepenuhnya dan sanggup di-boot.





Solusi lain hanya mencadangkan perangkat yang dipilih, ibarat PC dan Mac Anda,





Mengapa Backup iPhone Penting ??





Semua orang mengalami problem dengan perangkat digital mereka, bahkan smartphone mereka.





Mencadangkan data sangat penting alasannya ialah bertujuan mengantisipasi kemungkinan hal terburuk, yaitu hilangnya data penting jawaban kerusakan pada perangkat penyimpanan.





Banyak orang jarang atau tidak pernah melaksanakan backup alasannya ialah mereka malas, merasa tidak punya waktu, lupa dan mereka tidak menyadari bahwa risiko kehilangan data sanggup terjadi kapan saja.





Ada Dua Cara Backup iPhone Anda





satu




Ada banyak solusi cadangan di pasaran yang mendukung iPhone Anda. iTunes dan iCloud ialah banyak sekali jenis solusi cadangan yang ditawarkan oleh Apple.





Lihat Juga : Fitur Baru Di iPhone 11





Cadangan iCloud





Backup Dengan iCloud , Anda sanggup mencadangkan data ke cloud secara otomatis dengan koneksi Wi-Fi dan mencadangkan:





  1. Beli riwayat musik, film, program TV, aplikasi, dan buku yang dibeli dari iTunes Store, App Store, atau iBook store
  2. Foto dan video, pengaturan, data aplikasi, layar beranda, iMessage, Teks SMS, pesan MMS, dan nada dering




Anda sanggup menentukan opsi pencadangan iCloud dari pengaturan untuk perangkat iOS Anda di iTunes ketika terhubung, atau dari perangkat iOS itu sendiri.





Anda sanggup melaksanakan pencadangan secara otomatis atau manual. Meskipun tidak mencadangkan aplikasi, musik, film, dan buku yang Anda beli, itu akan mengunduh ini dari App, iTunes, dan iBook store ketika Anda memulihkan dari iCloud Backup.





Apple menyediakan penyimpanan cloud gratis 5GB per ID Apple. Anda sanggup dengan gampang memakan ruang penyimpanan 5GB dengan cepat kalau Anda mencadangkan foto dan video Anda, tetapi Anda sanggup membeli penyimpanan iCloud komplemen dengan biaya tambahan.





iCloud menyinkronkan file secara otomatis. Sinkronisasi otomatis, bagaimanapun, bukan cadangan yang sebenarnya.





Misalnya, kalau Anda secara tidak sengaja menghapus foto dari iPhone Anda, foto itu hilang begitu sinkronisasi otomatis dilakukan. Dengan solusi pencadangan sejati, Anda sanggup memulihkan foto dari tujuan pencadangan.





Petunjuk untuk Mencadangkan Menggunakan iCloud:





  1. Hubungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi
  2. Ketuk Pengaturan> [nama Anda], kemudian ketuk iCloud. Jika Anda memakai iOS 10.2 atau yang lebih lama, buka Pengaturan, kemudian gulir ke bawah dan ketuk iCloud.
  3. Gulir ke bawah, ketuk Cadangan iCloud. Jika Anda memakai iOS 10.2 atau yang lebih lama, ketuk Cadangan. Pastikan iCloud Backup dihidupkan
  4. Ketuk Cadangkan Sekarang dan tetap terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda hingga proses selesai
  5. Pastikan cadangan selesai: Ketuk Pengaturan> [nama Anda]> iCloud> iCloud Storage> Manage Storage, kemudian pilih perangkat Anda – cadangan akan muncul dalam detail dengan waktu dan ukuran cadangan. Jika Anda memakai iOS 10.2 atau yang lebih lama, jalur Anda ialah Pengaturan> iCloud> Penyimpanan> Kelola Penyimpanan.




Lihat Juga : Cara Update iOS 12.4.1





Cadangkan Otomatis dengan iCloud Backup:





  1. Pastikan iCloud Backup dihidupkan di Pengaturan> [nama Anda]> iCloud> Cadangan iCloud. Jika Anda memakai iOS 10.2 atau yang lebih lama,
  2. buka Pengaturan> iCloud> Cadangkan
  3. Hubungkan perangkat Anda ke sumber daya
  4. Hubungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi
  5. Pastikan layar perangkat Anda terkunci
  6. Periksa apakah Anda mempunyai cukup ruang di iCloud untuk cadangan




Backup Dengan iTunes





Banyak konsumen yang lebih bersahabat dengan iTunes alasannya ialah inilah yang mereka gunakan untuk membeli aplikasi, musik, dan buku dari Apple Stores.





Untuk mencadangkan dengan iTunes, colokkan iPhone Anda ke PC atau Mac Anda, buka iTunes, dan sinkronkan file Anda antara PC atau Mac dan iPhone Anda.





Tidak ibarat iCloud, iTunes mencadangkan semua foto, gambar, file media yang tidak dibeli dari iTunes, pesan, log panggilan, data aplikasi, pengaturan, memo, kalender, dan bookmark. Anda tidak sanggup menyalin file ke cloud memakai iTunes. Lihat Juga : Cara Melacak iPhone Yang Hilang





Petunjuk untuk mencadangkan memakai iTunes:





  1. Buka iTunes dan hubungkan perangkat Anda ke komputer Anda
  2. Jika sebuah pesan meminta isyarat sandi perangkat Anda atau ke Trust This Computer, ikuti langkah-langkah di layar (Jika Anda lupa isyarat sandi Anda, dapatkan bantuan)
  3. Pilih iPhone, iPad, atau iPod Anda ketika muncul di iTunes




Anda sanggup mempelajari apa yang harus dilakukan di sini.  Kaprikornus itulah dua cara backup iphone anda, biar bermanfaat dan terimakasih.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post