Cara Mudah Mengaktifkan Fitur NFC Pada Ponsel Android

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Praktis Mengaktifkan Fitur NFC di Ponsel Android – NFC yakni kependekan dari Near Field Communication. NFC yakni konektivitas yang berfungsi untuk menghubungkan atau menghubungkan dua perangkat dengan cara memegang atau memegang dua perangkat.


Jarak kedua perangkat tidak berjauhan, umumnya hanya beberapa sentimeter. Misalnya HP dengan NFC akan mentransfer data dalam bentuk kontak, gambar, video ke ponsel lain yang juga mempunyai NFC.


Cara kerjanya seolah-olah dengan bluetooth. Hanya saja transfer memakai NFC lebih lancar dan bebas dari gangguan. Banyak ponsel dengan NFC telah beredar. Umumnya ponsel NFC ini berada di kelas smartphone menengah ke atas.


Untuk kelas unggulan, rasanya hampir semua ponsel kelas atas mempunyai fitur ini. Sementara untuk kelas menengah, beragam, ada yang sudah mendukung fitur NFC, ada juga yang sudah masuk fitur NFC.


Berbicara wacana NFC, artikel berikut ini hanya berlaku bagi Anda yang sudah mempunyai ponsel NFC. Mengapa? Karena pada kesempatan ini Carisinyal akan membahas cara mengaktifkan NFC pada ponsel Android.


Untuk mengetahui apakah ponsel Anda mendukung NFC atau tidak, Anda sanggup mengusut bab belakang ponsel Anda. Dalam beberapa seri HP, penulisan NFC akan muncul pada bab di mana baterai disimpan.


Seri Sony Xperia umumnya mempunyai abjad “N” di tubuh di belakang ponsel yang menyatakan bahwa ponsel mendukung NFC.


Jika tidak ada, Anda sanggup mengusut spesifikasi HP dari situs daerah ponsel Anda diproduksi, bila ada pemberian untuk NFC, itu berarti HP mendukung NFC.


Cara Mengaktifkan Fitur NFC


Cara


1. Melalui Pengaturan



  • Masuk ke Pengaturan.

  • Pilih pengaturan lainnya.

  • Selanjutnya Anda akan melihat opsi “FC.

  • Untuk beberapa ponsel Android, opsi NFC ini ada di bab pengaturan jaringan.

  • Masuk ke Berbagi Hubungkan.

  • Aktifkan NFC dengan menggeser ke posisi ON.


2. Melalui Shortcut


Cara kedua yakni dengan segera mengaktifkan NFC pada pintasan/shortcut di atas, satu posisi dengan pengaturan untuk mengaktifkan “data seluler”, “buetooth”, “Wifi”, dan lainnya. Caranya yakni dengan swipe ke bawah dan menemukan icon NFC.


Cara


NFC tidak hanya dipakai untuk transfer data antara ponsel yang sudah mempunyai NFC. NFC pada HP juga sanggup berfungsi sebagai alat pembayaran, cek jumlah saldo kartu e-money, susukan gerbang kereta api atau transportasi, dan sebagainya.


Demikianlah Cara Praktis Mengaktifkan Fitur NFC di Ponsel Android. Semoga bermanfaat.


Lihat Juga :




FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post