Cara Nonaktifkan Aplikasi di HP Xiaomi Yang Tidak Dibutuhkan

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Nonaktifkan Aplikasi di HP Xiaomi Yang Tidak Dibutuhkan – Pengguna redmi sering kesal dengan kehadiran bloatware (aplikasi standar HP) yang mengganggu alasannya ialah mengkonsumsi kapasitas internal dan RAM meskipun tidak digunakan.


Karena alasan ini, banyak pengguna smartphone Xiaomi ingin tau untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak berkhasiat ini biar tidak terlalu banyak mengkonsumsi kapasitas RAM.


Nah, bagi yang ingin tau dengan yang ingin menonaktifkan aplikasi, Anda sanggup melihat tutorialnya sebagai berikut.


Cara Menonaktifkan Aplikasi di HP Xiaomi


Cara



  1. Pertama, buka sajian Settings

  2. Pada halaman Settings, pilih Installed Apps

  3. Selanjutnya masuk halaman Manage Apps, pilih aplikasi sistem yang akan dinonaktifkan

  4. Sebagai contoh, saya mencoba untuk menonaktif aplikasi Browser

  5. Selanjutnya, pilih aplikasi Browser dan masuk ke halaman info Browser

  6. Pada bab paling bawah, pilih Disable

  7. Selanjutnya, aplikasi akan otomatis nonaktif di HP XiaomiCara


Catatan :


Aplikasi yang sanggup dinonaktifkan pada ponsel Xiaomi biasanya ialah aplikasi default yang sudah ada semenjak awal pembelian alasannya ialah biasanya aplikasi yang diinstal sendiri masih sanggup dihapus atau diinstal sesuai harapan pengguna.


Tetapi Anda harus berhati-hati biar tidak keliru menonaktifkan aplikasi pada ponsel Xiaomi alasannya ialah beberapa di antaranya ialah aplikasi untuk komponen sistem.


Jika aplikasi komponen sistem dinonaktifkan, biasanya akan mempunyai dampak fatal pada pengoperasian sistem operasi. Bahkan itu akan sering hang saat dinonaktifkan dengan salah.


Sementara itu, jikalau Anda ingin mengaktifkan kembali aplikasi yang dinonaktifkan maka ia sanggup kembali ke halaman Aplikasi yang Terinstal yang terdapat di sajian Pengaturan. Nantinya Anda sanggup menentukan aplikasi yang diinginkan, ibarat browser.


Setelah halaman Info browser terbuka, Anda sanggup pribadi menekan tombol Aktifkan untuk mengaktifkannya kembali. Bisa dibilang cara yang satu ini sangat gampang dilakukan oleh pengguna Xiaomi pemula sekalipun.


Demikianlah Cara Nonaktifkan Aplikasi di HP Xiaomi Yang Tidak Dibutuhkan. Semoga bermanfaat.


Lihat Juga :




FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post