Fingerprint tidak berfungsi

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Mengatasi Fingerprint Tidak Berfungsi Semua HP – Pada kesempatan kali ini kami akan mengatakan beberapat tips cara mengatasi dilema fingerprint tidak berfungsi atau error untuk semua merek HP.


Hampir semua merek smartphone sudah menambahkan pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan. Bahkan ada beberapa smartphone kelas menengah kebawah yang juga mengatakan fitur ini kepada pelanggan mereka.


Dengan fitur ini, kita tidak lagi khawatir wacana data kami, dan menjadi lebih gampang untuk dibuka. Masalah yang sering terjadi pada sidik jari ini ialah tidak berfungsi, atau kesalahan sidik jari.


Nah, untuk mengatasi hal tersebut kami sudah menyediakan beberapa cara yang sanggup Anda coba. Simak penjelasannya.


Penyebab Fingerprint Tidak Berfungsi


Tetapi sebelum pada cara mengatasinya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa penyebab fingerprint tidak berfungsi, biar Anda tahu bagaimana cara mencegah supaya Anda tidak merusak sensor fingerprint secara tidak sengaja.


Beberapa faktor yang mengakibatkan sensor fingerprint tidak berfungsi diantaranya ialah sebagai berikut:



  • Terkena goresan benda keras (seperti kunci) ketika berada di saku atau tas.

  • Perangkat lunak mempunyai bug dalam pembaruan terbaru.

  • Tangan berminyak atau kotor.

  • Sensor mempunyai kerusakan permanen.


Cara Mengatasi Fingerprint Tidak Berfungsi


Cara


1. Bersihkan Jari Anda


Tangan yang kotor tentu sanggup menciptakan sidik jari tidak berfungsi dengan baik, coba bersihkan tangan Anda dari debu, minyak atau keringat. Dengan membersihkannya, biasanya sensor akan lebih sensitif dalam menscan jari Anda.


2. Bersihkan Sensor Fingerprint


Scanner tidak sanggup terkena noda minyak atau bubuk sedikitpun, oleh alasannya ialah itu Anda sanggup membersihkannya dengan minyak kayu putih dan kain halus/tisu dengan perlahan dan hati-hati.


3. Restart Ponsel


Matikan ponsel Anda kemudian keluarkan (Opsional) baterai, microSD, dan SIM dan biarkan selama beberapa menit sehingga semua energi yang tersimpan di Smartphone hilang. Jika sudah, silakan hidupkan lagi.


4. Hapus Data Sidik Jari


Dengan menghapus data sidik jari pergi ke Pengaturan> Manajer Aplikasi > Semua. Selanjutnya pilih Sidik Jari dan tekan tombol “Hapus Data”.


Setelah data terhapus Anda sanggup coba mendafarkan sidik jari baru, dan coba apakah sensor berfungsi dengan baik.


5. Reset Pengaturan Pabrik


Jika semua metode di atas tidak berfungsi, Anda sanggup mencoba mengatur ulang perangkat Anda. Sebelumnya cadangkan data Android terlebih dahulu sebelum mengatur ulang alasannya ialah semua data pada perangkat akan dihapus.


Artikel Lainnya :



Nah, itulah beberapa Cara Mengatasi Fingerprint Tidak Berfungsi Semua HP yang sanggup Anda coba lakukan. Semoga bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post