Menghemat Kuota Internet di Android

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Menghemat Kuota Internet di Android – Buat kalian para pengguna android tentu sudah sering memakai atau membeli yang namanya paket data atau kuota internet,


Paket internet tersebut memang dikala ini sangat di perlukan ketika kita hendak melaksanakan jalan masuk internet. Entah itu browsing biasa maupun menonton untuk memutar video secara streming, tentu pemakaian internet akan cepat habis.


Jika yang kita bukan video maka kuota akan cepat sekali habis. Dan yang sering kali menjadi pertanyaannya yaitu ada gak sih cara menghemat kuota android? Bagaimaan cara semoga kuota internet tidak cepat sekali habis? dan apa aplikasi yang sanggup menghemat kuota.


Mungkin pertanyaan-pertanyaan di atas akan kami bahas di ulasan singkat pada pembahasan kali ini, Cara menghemat kuota internet, dan biasanya kuota ini dipakai oleh para pengguna smartphone canggih yang berbasis Android, iOS, Windows ataupun Blackberry.


Baca dulu : Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel


Tentu semua orang menginginkan paket internet ekonomis meskipun streaming video atau nonton video secara streming, Langsung saja berikut ini cara untuk menghemat kuota internet meskipun streaming.


Menghemat Paket Data Pada HP Android


Cara


1. Menggunakan Google Chrome


Saran dari kami bila kalian ingin paket internet ekonomis atau tidak cepat sejaku habis, maka sebaiknya gunakanlah aplikasi google chrome ketika kalian hendak melaksanakan browsing, alasannya yaitu aplikasi ini mempunyai sebuah fitur “data saver”.


Fitur ini berfungsi untuk sanggup menghemat pemakaian paket internet hingga 50%, adapun cara mengaktifkan fitur ini yaitu : Buka Settings > Klik Data Saver > Pilih ON.


2. Non-aktifkan Sinkronisasi yang Tidak di Perlukan


Cara yang kedua untuk menghemat kuota yakni dengan cara menonaktifkan sinkronisasi yang sekiranya tidak di butuhkan, adapun cara menonaktifkannya yakni : Buka Settings —>> Klik Accounts —>> Pilih saja akun yang tidak mau di sinkronisasi.


3. Pembatasan Penggunaan Data


Selanjutnya yakni kalian sanggup membatasi pemakaian mobile data, dan juga bila sudah melebihi kalian sanggup mengaktifkan peringatan. Dan cara membatasi penggunaan data yakni sebagai berikut : Buka Settings —>> Klik Data usage —>> Klik Celular data —>> Klik Set cellular data limit.


4. Restrict Background Data


Cara supaya kuota internet ekonomis selanjutnya yakni dengan cara menonaktifkan data di background, adapun caranya yakni : Klik Settings —>> Klik Data Usage —>> Klik Tab tiga pada kanan bab atas —>> Klik Restrict background data —>> Lalu OK.


5. Cek Aplikasi Yang Menghabiskan Kuota


Yang terakhir kita cek aplikasi yang terlalu besar pemakaian kuota, maka alangkah sebaiknya kalian hapus saja aplikasi tersebut.


Lihat dulu : Cara Menggunakan Kuota Videomax


Demikianlah pembaahsan singkat yang sanggup kami bagikan pada kali ini mengenai cara gampang menghemat kuota di android semoga apa yang sudah kami sanggup bagikan sanggup memperlihatkan manfaat buat kalian, Terima kasih.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post