Rekomendasi Alat Penangkap Sinyal WiFi

FAST DOWNLOADads
Download

Rekomendasi Alat Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh – Anda mencari perangkat penangkap sinyal WiFi jarak jauh? Sebenarnya meskipun sinyal WiFi berada pada jarak yang cukup jauh, masih ada kemungkinan tertangkap hingga 1 km.





Bahkan tidak mengesampingkan kemungkinan ditangkap pada jarak hingga 5 km, tetapi tentu saja membutuhkan perangkat penangkapan sinyal WiFi yang paling tepat.





Ada banyak artikel di internet yang membahas cara menangkap sinyal WiFi jarak jauh dari 1 km hingga 10 km hanya memakai peralatan bekas.





Beberapa jenis peralatan bekas yang sering dipakai untuk menangkap sinyal yaitu pot penutup, CD bekas, kaleng dan sebagainya.





Namun secara teori, metode ini tidak sanggup dipastikan apakah benar-benar sanggup menangkap sinyal WiFi jarak jauh.





Karena itu, dalam diskusi ini kami akan memperlihatkan tinjauan umum ihwal cara menangkap sinyal WiFi dari jarak jauh.





Apalagi bagi Anda yang tinggal di kawasan terpencil dan minim sinyal. Ingin tahu bagaimana cara melakukannya? Ayo, lihat diskusi kali ini hingga akhir.





Bagi Anda yang ingin memotret sinyal WiFi melalui perangkat Android atau laptop, maka syarat utama yang harus disediakan yaitu Bolic Pan.





Instalasi juga tidak sulit, terutama jikalau ditempatkan pada TP Link TL-WA7210N dan TL-WN722N.





Anda juga sanggup membuatnya sendiri dengan memakai waja, modem dan router menyerupai memakai jangkauan luas dengan titik akses.





Instalasi ini juga sangat gampang di mana Anda hanya perlu mencolokkan USB ke kabel tembaga. Metode ini sangat dianjurkan sebab jangkauannya yang luas dan besar lengan berkuasa baik di dalam maupun di luar ruangan.





Harga Alat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh





Rekomendasi




Berikut yaitu beberapa rekomendasi antena penangkap sinyal WiFi jarak jauh terbaik dari TP Link:





Tipe AntenaSpesifikasi AntenaPerkiraan Harga
Network Antena TP-LINK TL-ANT2412D2.4GHz 12dBi Outdoor Omni-directional Antenna, N-type connector Rp 460.000
Network Antena TP-LINK TL-ANT2424B 2.4GHz 24dBi Outdoor Grid Antenna, N-type connector Rp 580.000
Network Antena TP-LINK TL-ANT2415D 15 dbi Outdoor Omni-directional Antenna, 2.4GHz Rp 624.000
Network Antena TP-LINK TL-ANT5823B Outdoor Panel Antenna, 5GHz, 23dBi Rp 710.000
Network Antena TP-LINK TL-ANT5830B 5GHz 30dBi Outdoor Grid Parabolic Antenna Rp 805.000




Jangkauan beberapa antena penangkap sinyal WiFi sanggup mencapai hingga 5 km dan tergantung pada arah angin.





Namun, bagi Anda yang memakai perangkat ini, cobalah antena mengarah ke stasiun pangkalan di mana sumber sinyal berada.





Usahakan tidak ada dinding pemisah di depan antena yang dipasang semoga tidak menghalangi antena dari menangkap sinyal.





Sehingga memakai beberapa antena ini sanggup membantu perangkat Anda menangkap sinyal WiFi yang tersedia.





Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh Sederhana





Bagi Anda yang galau dengan sinyal yang tidak stabil, inilah cara menciptakan penangkap sinyal WiFi jarak jauh sederhana dengan peralatan yang tidak terlalu mahal.





Jika Anda tidak ingin repot memakai barang bekas, Anda sanggup memakai komponen berikut untuk menciptakan WiFi Extender Anda sendiri. Berikut yaitu beberapa komponen yang harus disediakan:





1. Antena TP-LINK





Sebelumnya, kami memperlihatkan beberapa rekomendasi ihwal antena TP Link terbaik untuk menangkap sinyal WiFI dari jarak jauh. Silakan pilih salah satunya.





Anda sanggup membeli antena TP-Link di toko komputer terdekat di kawasan Anda. Jika anggaran sangat terbatas, maka Anda bisa memakai yang termurah.





2. USB Wireless Adapter





Peralatan kedua yaitu USB Wireless Adapter yang bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 122.000 hingga Rp. 175.000.





Anda tidak perlu membeli yang mahal, yang paling penting yaitu ia mempunyai kualitas yang cukup manis sebagai perangkat pengenal sinyal WiFi jarak jauh.





3. Kabel USB Extension Male To Female





Perangkat ketiga yang Anda butuhkan yaitu kabel USB untuk menghubungkan nanti. Untuk panjang kabel bisa diubahsuaikan dengan kebutuhan.





Disarankan memakai kabel dengan panjang 5 meter sudah cukup. Harga kabel USB itu sendiri bervariasi mulai dari Rp45.000.





Jika semua peralatan yang Anda siapkan, maka hal berikutnya yang harus dilakukan yaitu merakitnya menyerupai biasa. Tempatkan alat di tempat yang sempurna dan tidak terhalang oleh dinding atau orang lain.





Sehigga sanggup secara optimal menangkap sinyal WiFi hingga 1 km lebih banyak.





Aplikasi Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh pada Android





Sinyal yang sulit sepertinya tidak dialami oleh pengguna perangkat PC, tetapi juga oleh pengguna Android.





Namun bagi pengguna smartphone, bersama-sama Anda bisa memakai aplikasi penangkapan sinyal WiFi jarak jauh yang secara efektif membantu perangkat mendapat sinyal yang cukup stabil.





Selain memakai WiFi extender atau antena untuk menguatkan sinyal jarak jauh, Anda sanggup memakai beberapa daftar aplikasi terbaik berikut untuk menguatkan sinyal dengan gampang pada telepon pintar.





1. WiFi Manager





Aplikasi pertama cukup populer di kalangan pengguna smartphone Android sebagai salah satu tangkapan sinyal WiFi terbaik.





Itu sebab manajer WiFi mempunyai kualitas pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk memperkuat sinyal dan menangkap sinyal WiFi yang jauh.





Melalui aplikasi ini Anda sanggup menganalisis jaringan Anda dan membantu untuk terhubung dengan baik ke banyak sekali sumber sinyal.





Beberapa fitur yang ditawarkan menyerupai Prioritas WiFi, Penguat Otomatis, Penggunaan Data, Kecepatan Periksa, Penjadwal, Pelacakan IP dan banyak lainnya.





2. WiFi Booster Easy Connect





Dengan memanfaatkan aplikasi ini, sanggup dipakai sebagai penguat sinyal WiFi di Android.





Memakai aplikasi ini menciptakan perangkat ponsel cerdas Anda untuk meningkatkan kemampuannya menangkap sinyal WiFi walaupun jaraknya tidak mengecewakan jauh.





Anda sanggup mengakses aplikasi ini dengan gampang dan cepat, dan gratis. WiFi Booster Easy Connect sangat kondusif dipakai sebab sebagai salah satu aplikasi resmi yang sanggup diinstal melalui Play Store.





3. Network Signal Speed Booster





Aplikasi pengambilan sinyal WiFi lainnya yaitu Network Signal Speed ​​Booster.





Menggunakan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memperkuat penangkapan sinyal jaringan termasuk WiFi yang ada di sekitar Anda dengan cepat dan mudah.





Anda sanggup memakai aplikasi penguat sinyal terbaik ini secara gratis. Selain itu, aplikasi ini juga sanggup memindai sinyal WiFi dengan menghubungkannya dengan cepat.





4. Network Booster Free





Perangkat berikutnya untuk mengambil sinyal WiFi jarak jauh yaitu Network Booster Free, yang tidak kalah mahir dari aplikasi sebelumnya.





Dengan memakai aplikasi ini sanggup membantu Anda meningkatkan kekuatan sinyal jaringan dan menikmati jalan masuk internet yang stabil.





Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menangkap sinyal WiFi dari jarak jauh. Aplikasi Pengambilan Sinyal WiFi Jarak Jauh Android lainnya:





  • WiFinder.
  • Wifi Analyzer.
  • WiFi Overview 360
  • 3G/4G/WiFi Maps Speedtest (OpenSignal)
  • Fresh Network Booster
  • OpenSignal Map




Penutup





Demikianlah artikel kami ihwal Rekomendasi Alat Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh, semoga sanggup bermanfaat dan membantu anda dalam mencari alat penangkap sinyal wifi.





Terima kasih telah membaca artikel kami dan hingga jumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:






FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post