Waspada, Inilah 5 Tanda-Tanda Asam Urat Yang Jarang Diketahui

FAST DOWNLOADads
Download
 Asam urat merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dialami oleh masyarakat Indone Waspada, Inilah 5 Gejala Asam Urat yang Jarang Diketahui

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dialami oleh masyarakat Indonesia, terutama pada pria. Karena laki-laki mempunyai asam urat yang lebih tinggi dibandingkan dengan wanita, sehingga rentan terjangkit gout. Namun meski begitu, perempuan juga sanggup terjangkit penyakit ini, terutama jikalau tidak menjaga contoh makan yang sehat.

Banyak yang mengatakan, jikalau asam urat merupakan penyakit orang kaya? lantaran disebabkan oleh contoh makan yang berlebihan, menyerupai terlalu banyak mengkonsumsi daging, susu dan makanan lainnya. Tetapi selain contoh makan, faktor usia dan faktor kronik menyerupai darah tinggi juga kuat besar pada timbulnya penyakit.

Gejala Asam Urat Tinggi yang Harus Diwaspadai


Gejala asam urat pada umunya ditandai dengan adanya rasa nyeri yang mahir pada area kaki dan akan mengalami pembengkakan jikalau rasa nyeri tersebut sudah tidak sanggup tertahankan atau parah, serta diikuti rasa panas menyengat pada area persendian. Selain itu, ada beberapa tanda-tanda lain yang sanggup menimbulkan risiko penyakit asam urat ini. Penasaran apa saja itu? simak selengkapnya dibawah ini.

1, Nyeri sendi dan bisul pada pagi dan malam hari

Nyeri sendi merupakan salah satu tanda-tanda utama asam urat, dan terkadang diselingi dengan kesemutan dan radang sendi yang tampak merah pada permukaan kulit. Rasa nyeri ini biasanya timbul pada pagi atau malam hari.

2. Timbulnya nyeri dan warna kemerahan pada area tertentu

Biasanya nyeri sendi sering terjadi pada area kaki dan ditandai dengan warna merah serta rasa panas yang menyengat. Kaki yang terkena asam urat akan membengkak dan jikalau tidak pribadi diobati akan semakin sulit untuk digerakan.

3. Sendi mengeras dan susah digerakan

Gejala asam urat selanjutnya ialah sendi yang mengeras dan susah digerakaan. Jika mencicipi rasa nyeri di kaki atau di area lain akhir asam urat dan tidak segera diobati maka persendian akan terasa semakin keras dan kaku.

4. Nyeri pada pergelangan tangan

Nyeri sendi pada area pergelangan tangan sanggup jadi merupakan ciri asam urat. Kondisi tersebut biasanya disebut gout polyarticulari.

5. Rasa panas disekitar sendi

Gejala asam urat selanjutnya ialah rasa panas disekitar sendi. Rasa panas yang timbul ini berasal dari peradangan yang akan memicu sistem imun badan untuk melepaskan protein kecil ke jaringan lunak disekitar sendi.

Lihat juga:

Nah itulah tadi 5 tanda-tanda asam urat yang sering terjadi dan harus diwaspadai. Semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post