7 Doa Pembuka Pintu Rezeki Dari Al-Qur'an Dan Hadist

FAST DOWNLOADads
Download
Sebagai seorang manusia, salah satu impian yang selalu diperlukan yaitu selalu mendapat Rezeki setiap hari dari Allah, supaya sanggup membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rezeki yang diperlukan pun tidak hanya dari segi bahan saja, tetapi termasuk non bahan yaitu kesehatan, kebahagiaan dan keselamatan dalam hal apapun.


Bagi seorang muslim, keberkahan merupakan suatu hal yang selalu diperlukan ketika mendapat rezeki dalam bentuk apapun, baik itu bahan maupun non materi, supaya rezeki yang diterima bermanfaat di dunia dan akhirat. Oleh alasannya yaitu itu, seorang muslim diwajibkan memperhatikan bagaimana cara mencari rezeki tersebut supaya menjadi berkah, baik itu pada dikala bekerja maupun berdoa.

7 Doa Pembuka Pintu Rezeki (Al-Qur'an dan Hadist)


Setiap insan tentunya diharuskan untuk berikhtiar atau bekerja keras dan dibarengi dengan doa supaya segala urusan yang dikerjakan dimudahkan dan dilancarkan Allah. Untuk itu, ada beberapa doa yang bersumber Al-quran maupun hadist sebagai doa pembuka pintu rezeki. Supaya apa yang Anda harapkan diberi fasilitas dalam memperoleh rezeki.

1. Doa pembuka pintu rezeki I

“Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu waman yatawakkal ‘alallahi fahuwa hasbuhu innallaha baalighu amrihi qad ja’alalahu likulli syai-in qadran”.

Artinya: Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah pasti Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. 65:4).

2. Doa pembuka pintu rezeki II

“Qala rabbi ighfir lee wahab lee mulkan la yanbaghee liahadin min baAAdee innaka anta alwahhabu”.

Arti: “Ya Tuhanku, ampunilah saya dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, bahwasanya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. Shaad 38: 35).

3. Doa untuk pembuka rezeki III

“Robbighfirlii warahmnii, wajburnii, warfa’nii, warzuqnii, wahdinii”.

Arti: Ya Allah ampunilah aku, rahmatilah aku, cukupkanlah aku, tinggikanlah derajatku, berilah rezeki dan petunjuk untukku).” (HR. Ahmad 1: 371. Syaikh Syu’aib Al Arnauth menyampaikan bahwa haditsnya hasan).

4. Doa untuk pembuka rezeki IV

“Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii”.

Arti: “Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.

5. Doa untuk rezeki V

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.”

Arti: “Ya Allah cukupkanlah saya dengan yang halal dan jauhkanlah saya dari yang haram, dan cukupkanlah saya dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir menyampaikan bahwa sanad hadits ini hasan).

6. Doa pembuka pintu rezeki VI

“Fasaqa lahuma thumma tawalla ila alththilli faqala rabbi innee lima anzalta ilayya min khayrin faqeerun”.

Arti: “Ya Tuhanku bahwasanya saya sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”. (QS. Al-Qasas 28: 24).

7. Doa pembuka pintu rezeki VIII

“Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.”

Arti: “Ya Allah, sungguh saya memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapat ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir menyampaikan bahwa hadits ini shahih).

Lihat juga:


Itulah 7 doa pembuka pintu rezeki yang bersumber dari AL Qur'an dan Hadist. Selalu berdoa merupakan hal yang wajib kita lakukan pada kondisi apapun, termasuk pada dikala berikhtiar. Agar apa yang kita harapkan dan pekerjaan yang kita lakukan dimudahkan, serta rezeki yang kita terima menjadi berkah.

Sumber
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post