Tips Mengatasi Sensor Proximity Error Pada Redmi Note 4/5

FAST DOWNLOADads
Download

Tips Mengatasi Sensor Proximity Error Pada Redmi Note 4/5 – Selama beberapa tahun terakhir, Xiaomi telah meluncurkan beberapa handset yang sangat terkenal di India menyerupai Redmi 4/4A, Redmi Note 4, Redmi Note 5, dan Redmi 5.





Mereka semua yakni device yang sangat baik dengan segala cara. Namun, aku mempunyai satu problem umum di kebanyakan device Xiaomi yaitu kinerja sensor proximity yang buruk.





Saya pertama kali menghadapi problem ini dengan Redmi Note 3 tetapi berpikir bahwa itu khusus untuk device itu saja. Selama bertahun-tahun, aku perhatikan bahwa kinerja sensor proximity pada aneka macam perangkat Mi semakin aneh.





Sama sekali tidak sanggup mendapatkan amanah menyerupai smartphone lainnya. Banyak kali aku karenanya memutuskan panggilan secara tidak sengaja atau menahan pihak lain alasannya sensor jarak tidak berfungsi dengan baik dan layar karenanya menyala sendiri.





Ternyata, aku bukan satu-satunya yang menghadapi problem ini. Kinerja sensor jarak yang jelek tampaknya merupakan keluhan yang sangat umum di antara pemilik handset Xiaomi.





Meskipun problem ini tidak seburuk pada Redmi Note 3, tidak ada alasan untuk tetap ada di zaman dan zaman ini. Sampai Xiaomi memperbaiki kinerja sensor proximity yang jelek pada perangkatnya menyerupai Redmi 4, Redmi Note 4/5, dan Redmi 5.





Silahkan simak beberapa tips di bawah ini yang sanggup membantu dalam memperbaiki problem pada sensor proximity yang error atau menjaga biar tetap tidak terjadi.





Tips Mengatasi Sensor Proximity Error Xiaomi Redmi





Tips




1. Restart Ponsel





Ini yakni salah satu solusi yang tampaknya bekerja untuk waktu yang lumayan. Setiap kali aku frustrasi dengan kinerja sensor proximity yang jelek pada Redmi Note 5 atau Redmi 5 saya, aku cukup restart perangkat.





Itu tampaknya membantu alasannya sensor kedekatan tampaknya berfungsi dengan baik meskipun hanya untuk beberapa jam. Dan kadang-kadang, menghidupkan ulang ponsel tidak membantu kinerja sensor jarak yang buruk.





2. Perbarui Perangkat Lunak





Pastikan bahwa Redmi Redmi Note 4/5, Redmi 4/5, Redmi 4A/5A menjalankan build terbaru MIUI. Saya perhatikan bahwa kinerja sensor proximity telah meningkat pesat dengan pembaruan MIUI terbaru, meskipun demikian masih jauh dari sempurna.





3. Periksa Apakah Sensor Bekerja





Selalu mungkin bahwa sensor jarak pada perangkat Redmi Anda bekerjsama rusak. Anda sanggup menilik apakah sensor proximity pada Redmi Note 4/5, Redmi 5, atau Redmi 4/4A berfungsi dengan baik atau tidak dari hidangan service tersembunyi.





Anda sanggup mengakses hidangan Service pada device Redmi Anda dengan mengetik *#*#64663#*#* di aplikasi Telepon. Setelah hidangan terbuka, klik opsi Proximity dari daftar.





Anda kemudian sanggup menilik apakah sensor proximity pada perangkat Anda berfungsi dengan baik atau tidak dengan menutupi jari Anda pada sensor. Jika pengujian gagal, maka Anda tahu niscaya bahwa sensor rusak dan perlu diganti.





4. Reset Pabrik/Factory Reset





Jika semua langkah di atas tidak banyak membantu dalam menuntaskan problem sensor proximity pada ponsel Redmi Anda, pilihan terakhir Anda yakni melaksanakan reset pabrik.





Meskipun membosankan dan rumit, reset pabrik tampaknya telah melaksanakan banyak keajaiban bagi banyak orang. Namun, solusi ini juga bersifat sementara. Sebagian besar pengguna melaporkan bahwa sensor akan error lagi sesudah beberapa minggu.





Tetapi jikalau Anda frustrasi dengan kinerja sensor proximity Redmi Note 4, Redmi Note 5, atau Redmi 4/5 Anda yang buruk, ini yakni solusi yang terbaik meskipun hanya sementara.





Lihat Juga :









Demikianlah pembahasan tentag Tips Mengatasi Sensor Proximity Error Pada Redmi Note 4/5. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post