Tips Untuk Mempercepat Koneksi Internet Indihome

FAST DOWNLOADads
Download

Tips Untuk Mempercepat Koneksi Internet Indihome – Anda yang memakai layanan jaringan internet Telkom, baik itu Indihome atau Speedy, niscaya merasa kesal alasannya ialah koneksi yang lambat atau sering terputus.


Cara untuk mempercepat koneksi internet Indihome yang saya berikan hanya valid kalau Anda tidak mendapat kecepatan yang sesuai dengan jenis berlangganan paket, menyerupai hanya mendapat kecepatan 3 mbps meskipun paket berlangganan 10 mbps.


Jika Anda menginginkan koneksi yang lebih cepat dari paket yang Anda bayar, maka tidak ada metode aturan selain memindahkan jenis paket berlangganan. Ini alasannya ialah jaringan koneksi memang dibatasi kecepatannya oleh Telkom.


Nah bagi Anda yang tidak mendapat kecepatan menyerupai yang dijanjikan, berikut ialah cara yang sanggup Anda lakukan.


Gunakan Jaringan Internet Kabel (LAN) Bukan WiFi


Tips


Cara mempercepat koneksi internet pertama Indihome sanggup dilakukan dengan berpindah dari memakai jaringan WiFi ke kabel.


Mengapa? Jaringan WiFi tidak terlalu stabil dibandingkan dengan kabel alasannya ialah banyak hal yang menjadikan sinyal dari modem ke perangkat terganggu.


Gunakan Kabel Serat Optik


Cara mempercepat koneksi internet Indihome selanjutnya berlaku bagi mereka yang masih memakai teknologi lama. Sebagian besar jaringan internet Telkom melalui produk Speedy mereka memakai kabel tembaga yang merupakan akses telepon.


Di periode ketika ini ada solusi yang lebih baik, yaitu dengan memakai kabel serat optik. Dengan memakai kabel ini, Anda tidak akan mengalami gangguan jaringan nama lagi ketika hujan dan bisa mengalirkan lebih banyak data daripada kabel tembaga.


Cari Jenis IP Terbaik


Sebagian besar pengguna Indihome tidak tahu bahwa layanan internet mereka memakai IP dinamis (Protokol Internet). Anda bisa melaksanakan cara mempercepat koneksi internet Indihome dengan me-restart modem untuk mendapat IP terbaik.


Berikut ialah beberapa jenis IP yang baik yang dipakai dalam jaringan Telkom Indihome atau Speedy.


IP dengan nomor depan 180 ialah yang terbaik untuk bermain game online alasannya ialah Ping atau Latency kecil.


IP dengan angka depan 125 atau 110 ialah yang terbaik bagi Anda yang suka mengunduh atau hanya menjelajah alasannya ialah sanggup memperlihatkan kecepatan downstream maksimal.


Perhatikan Nilai SNR dan Line Attenuation


Cara mempercepat koneksi internet Indihome berikutnya, Anda harus memperhatikan nilai SNR Margin dan Line Attention yang memilih kualitas kabel.


Jika Anda sering menemukan koneksi lambat atau sering rusak, mungkin salah satu alasannya ialah nilai jelek dari keduanya.


Anda sanggup mengusut kedua nilai ini dengan masuk ke pengaturan modem dan akan terlihat di bab status.


Untuk nilai SNR, pastikan nilainya lebih dari 11 dB (semakin tinggi semakin baik), sedangkan nilai Redaman Garis di bawah nilai 40 dB (semakin rendah semakin baik).


Jika salah satu dari nilai-nilai ini digolongkan buruk, maka Anda harus menghubungi Telkom untuk memperbaiki jaringan kabel yang ada.


Mengganti DNS


Mengganti DNS ialah cara untuk mempercepat koneksi internet Indihome yang sudah terkenal. Dengan mengubah DNS dengan benar, Anda bisa mendapat kecepatan yang lebih stabil.


Mengubah DNS sanggup dilakukan di Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center > change adapter setting > pilih properties pada koneksi yang digunakan> Internet Protocol Version 4


Tips


Lebih lanjut, bab DNS Server Pilihan dan Server DNS Alternatif sanggup diubah menjadi 8.8.8.8 8.8.4.4 untuk Google DNS atau 208.67.222.222 208.67.220.220 untuk Open DNS.


Demikianlah Tips Untuk Mempercepat Koneksi Internet Indihome. Selamat mencoba dan biar bermanfaat.


Lihat Juga :




FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post