Xiaomi Mi A1 Spesifikasi dan Harga Lengkap Terbaru 2020 HP Terbaik

FAST DOWNLOADads
Download

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1 Lengkap Terbaru 2020 – Xiaomi Mi A1 merupakan sebuah produk dari Xiaomi yang bekerja sama dengan pihak Google dan dinamakan dengan proyek Android One.





Seperti biasanya, proyek ini akan membuat sebuah ponsel murah dengan spesifikasi yang cukup tinggi.





Selain itu, yang khas dari Android One ialah sistem operasi yang dipakai oleh ponsel murni dari Google dan tanpa adanya perubahan / pemanis apapun dari pihak lain.





Walaupun ponsel ini akan dibanderol cukup murah, namun spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini cukup menarik.





Salah satunya ialah pada belahan kamera yang sudah mengadopsi dual kamera belakang yang sangat berkualitas.





Penasaran menyerupai apa spesifikasinya? Simak review Xiaomi Mi A1 terbaru berkut ini.





Spesifikasi Xiaomi Mi A1





merupakan




Meskipun berharga cukup murah, ponsel ini mempunyai bodi berbahan metal sehingga terlihat bahwa ponsel ini merupakan ponsel premium dengan harga yang mahal.





Selain bodinya yang premium dan tipis, ponsel ini memakai tipe layar LTPS IPS capacitive touchscreen yang diklaim lebih baik dan lebih jernih dari layar IPS biasa.





Desain Mi A1





Dengan bentang layar seluas 5.5 inci, ponsel ini tampak cukup nyaman digenggam. Selain itu, resolusi layar yang dihasilkan





ponsel ini juga mencapai 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 403 ppi sehingga tampilan gambar pada layar ponsel ini akan semakin tajam dan jernih.





Sebagai pelindung, Xiaomi menunjukkan fitur 2.5D Corning Gorilla Glass sehingga layar ponsel tidak gampang tergores dikala terbentur atau terkena benda tajam.





Selain itu, 2.5D Corning Gorilla Glass juga membuat tepian layar ponsel ini menjadi melengkung sehingga terlihat lebih elegan dan mewah.





Dapur Pacu dan Memori Penyimpanan





Dari segi performa, ponsel ini mempunyai performa yang cukup baik sebab sudah memakai chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan cpu octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.





Bermain game atau melaksanakan aktivitas lainnya pada ponsel ini akan terasa ringan dan cepat sehingga kepuasan pengguna akan bertambah.





Dengan GPU Adreno 506, tampilan 3 dimensi baik pada game, film, atau aplikasi lain akan menjadi lebih detail dan tampak lebih nyata.





Dengan berbekal OS Android Nougat 7.1.2 murni, kinerja ponsel ini akan dioptimalkan dengan penggunaan daya baterai yang lebih irit.





Karena ponsel ini merupakan sebuah proyek Android One, tentu saja ponsel ini mempunyai keunggulan yang jarang dimiliki ponsel lain yakni selalu mendapatkan update OS terbaru dari Google.





Jadi pengguna ponsel ini akan tetap mendapatkan update sistem operasi terbaru sehingga performa ponsel akan tetap terjaga.





Untuk keperluan multitasking, Xiaomi menunjukkan RAM sebesar 4 GB pada ponsel ini sehingga kemampuan multitasking ponsel ini sangat cepat.





Sedangkan untuk menyimpan banyak sekali file, Xiaomi Mi A1 dibekali dengan memori internal yang cukup besar yaitu 64 GB. Selain itu tersedia juga slot microSD yang bisa menampung sampai kapasitas 128 GB.





Kamera Mi A1





Sektor kamera tentunya menjadi keunggulan ponsel ini sebab mengadopsi teknologi dual kamera belakang beresolusi 12 MP dengan lensa 26mm aperture f/2.2 dan lensa 50mm aperture f/2.6.





Tentu kamera belakangnya bisa menghasilkan foto bokeh dan juga portrait yang sangat baik. Kamera belakang ponsel ini juga mempunyai beberapa fitur unggulan menyerupai 2x optical zoom dan dual LED Flash.





Untuk keperluan selfie, Xiaomi Mi A1 juga mempunyai kamera depan yang cukup berkualitas sebab mempunyai resolusi 5 MP. Bahkan kamera depannya bisa menghasilkan video dengan kualitas full HD 1080p pada 30fps.





Lihat Juga :









Baterai





Baterai ponsel ini diklaim cukup ekonomis meskipun hanya berkapasitas 3080 mAh. Hal ini dikarenakan penggunaan dapur pacu yang terbaru serta sistem operasi Android Nougat yang lebih baik dalam administrasi daya.





Sensor fingerprint juga sudah terpasang pada belahan belakang bodi ponsel yang bisa dimanfaatkan untuk keamanan ponsel. Selain itu, ada juga fitur USB type-C yang dipakai untuk konektivitas ponsel.





Dari review Xiaomi Mi A1 tersebut, ponsel ini nyaris tak mempunyai kekurangan. Harga Xiaomi Mi A1 sendiri dibanderol cukup murah yakni dengan harga 3 jutaan rupiah saja.





Tentunya harga tersebut sudah sangat murah sebab spesifikasi yang ditawarkan ponsel cukup tinggi dengan fitur dual kamera serta OS Android murni.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post