Xiaomi Note 5 Pro

FAST DOWNLOADads
Download

Tutorialxiaomi.com – Halo – halo Apa kabar sahabat tutorialxiaomi? Kembali lagi dengan kami yang selalu hadir dengan tutorial serta aplikasi mod menarik. Nah pada kesempatan kali ini admin akan mereview Xiaomi Note 5 Pro yang akan dibahas pada artikel dibawah ini.





Mungkin tampak bagi banyak orang bahwa Xiaomi sedang tidur di atas kesuksesan hewan anggaran murahnya, Redmi Note 4. Sementara itu, Huawei dengan sub-merek Honornya meluncurkan sejumlah besar smartphone menjelang final 2017 dan hampir meyakinkan banyak orang, bahwa mereka telah memenangkan anggaran untuk segmen smartphone kelas menengah, dengan Honor 9 Lite , Honor 7X, dan Honor 9i .





Realita? Tidak! Mereka tidak tidur, tetapi Xiaomi sedang merencanakan planning sukses lain, dan saya jadinya disadarkan akan hal yang sama, begitu saya mendapat pesaing gres mereka dari anggaran ke segmen menengah.





Dunia! Sampaikan salam pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan itu “tidak terkalahkan”; dengan setiap penawaran dari setiap merek smartphone, dalam garis bidiknya.





Review Lengkap, Fitur, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Note 5 Pro





Kembali




Lihat juga: Xiaomi Mi Note 2





Sistem operasiAndroid 7.1.1 Nougat
MIUI 9
Tampilan5,99 ”Full HD + (2160 x 1080) menampilkan
rasio aspek 18: 9
403ppi
kaca melengkung 2.5D
ProsesorQualcomm Snapdragon 636 (maks 1.8GHz)
Kryo 260 CPU
Adreno 509 GPU
RAM4/6 GB
Penyimpanan64 GB
Kamera belakang12 MP + 5 MP ganda

12 MP:
ukuran piksel 1,25μm
f / 2.2 bukaan

5 MP:
1,12μm piksel ukuran
bukaan f / 2.0
Kamera depan
Sensor 20 MP Sony IMX376
LED Sel-cahaya
mempercantik 4.0
Baterai
Pengisian daya 4000 mAh 5V / 2A
Ukuran158,6 × 75,4 × 8,05 mm
Bobot181g




Desain Xiaomi Note 5 Pro





Seiring dengan Note 5, Note 5 Pro yaitu smartphone pertama dari Xiaomi dalam seri Redmi yang terjangkau dengan fitur layar 18: 9. Ada bezel berukuran layak di sekitar layar, tetapi sudut melengkung menebus ukuran yang lebih besar. Cocok sekali di telapak tangan, tetapi pada 181 gram, itu tidak terlalu ringan dan jikalau Anda berasal dari telepon yang lebih kecil mungkin perlu beberapa hari untuk terbiasa.





Dari depan, Redmi Note 5 Pro terlihat menyerupai Redmi Note 5, tetapi di belakang, ada pengaturan dual-kamera vertikal dengan benjolan kamera yang mencolok. Kamera yang menonjol kurang merupakan persoalan visual daripada gangguan fisik. 





Untuk satu, telepon bersandar pada sudut yang canggung ketika ditempatkan pada permukaan yang datar dan kedua, orang perlu berhati-hati ketika meletakkan telepon pada permukaan yang bergairah biar tidak menggores lensa kamera. Memang, ini bukan persoalan unik untuk perangkat ini, tapi kami juga tidak suka pada smartphone lain.





Kembali




Lihat juga: Xiaomi Mi 8 Lite





Tampilan Xiaomi Note 5 Pro





Salah satu yang menarik dari Redmi Note 5 Pro yaitu layarnya. Xiaomi mengadopsi tren tampilan terbaru dengan rasio aspek 18: 9 – tren yang menjadi arus utama pada 2017 dan terus mengalir ke segmen anggaran juga.





Redmi Note 5 Pro menampilkan layar Full HD + IPS 5,99 inci – resolusi 2160 x 1080 yang menerjemahkan kerapatan piksel 403ppi. Layarnya cerah, dan warnanya cukup cerah dengan kontras yang dalam. Teks dan gambarnya tajam dan akurasi warnanya prima. Layar sedikit reflektif, meskipun keterbacaan sinar matahari masih cukup baik. Ada juga proteksi ukiran Glass Gorilla, meskipun generasi belum diungkapkan.





Secara keseluruhan, ini yaitu tampilan yang sangat baik untuk smartphone dengan harga ini dan salah satu yang terbaik di luar sana.





Performa dan Baterai





Redmi Note 5 Pro yaitu smartphone pertama oleh perusahaan yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 636 terbaru Qualcomm yang diumumkan pada Oktober tahun kemudian – dengan GPU gres yang menjanjikan kinerja gaming yang lebih baik daripada Adreno 508 pada Snapdragon 630 SoC.





Dalam penggunaan di dunia nyata, Redmi Note 5 berkuasa melalui apa pun yang dilemparkan padanya. Multi-tasking pada Redmi Note 5 Pro sangat mudah, dan sanggup menangani gim-gim yang intensif grafis tanpa berkeringat. 





Tidak ada lag kinerja sama sekali, dan memakai Redmi Note 5 (varian 3 GB) dan Redmi Note 5 Pro (varian 4 GB) secara berdampingan selama seminggu memperlihatkan kinerja yang jauh lebih baik dari yang terakhir.





Redmi Note 5 Pro hadir dalam dua varian memori – 4 GB atau 6 GB RAM – meskipun keduanya mempunyai penyimpanan internal 64 GB yang sama, sanggup diperluas sampai 128 GB dengan kartu microSD.





Saya memakai varian 4 GB untuk ulasan ini, jadi saya tidak sanggup menyampaikan berapa banyak perbedaan yang ditawarkan varian RAM 6 GB dalam penggunaan sehari-hari. 





Lapisan perangkat lunak yang dioptimalkan dengan baik harus menyampaikan pengalaman Android yang mulus dengan RAM 4 GB, meskipun akan selalu ada alasan untuk menginginkan lebih banyak RAM tergantung pada bagaimana Anda memakai smartphone Anda.





Redmi Note 5 Pro mengemas baterai non-removable 4.000 mAh, memungkinkannya menghadirkan masa pakai baterai satu setengah hari dengan mudah. Dengan penggunaan yang ringan, seseorang bahkan sanggup menekan dalam dua hari masa pakai baterai. 





Tentu saja, jarak tempuh Anda sanggup bervariasi tergantung pada berapa banyak foto dan video yang Anda ambil, seberapa banyak Anda bermain dan streaming, dan seberapa sering Anda terhubung ke data seluler alih-alih Wi-Fi.





Dengan pengisi daya yang dibundel, diharapkan waktu lebih dari dua setengah jam untuk mengisi baterai telepon dari nol sampai 100 persen. Rasanya sakit alasannya yaitu tidak ada tunjangan untuk pengisian cepat dengan pengisi daya yang dibundel – bahkan lebih penting pada smartphone dengan kapasitas baterai besar. 





Perangkat keras





Kembali




Redmi Note 5 Pro mempunyai baki SIM hybrid, sehingga Anda sanggup memakai dua SIM atau satu Nano-SIM dan satu kartu microSD. Anda mungkin ingin mempertimbangkan hal ini jikalau penyimpanan 64 GB tidak cukup untuk Anda dan jikalau Anda ingin memakai dua kartu SIM.





Sangat mengecewakan menemukan porta micro-USB alih-alih port USB Type-C pada smartphone yang dirilis pada tahun 2018, dan porta dengan moniker ‘Pro’ pada ketika itu. Tapi setidaknya itu akan bekerja dengan pengisi daya usang yang Anda miliki di sekitar rumah.





Kamera Xiaomi Note 5 Pro





Salah satu yang menarik dari Redmi Note 5 Pro yaitu kameranya – di antara perangkat Redmi pertama yang memakai pengaturan kamera ganda di bab belakang (yang pertama yaitu Redmi Pro), sebuah tren yang telah menurunkan rantai nilai smartphone tahun kemudian . Redmi Note 5, dan Redmi Note 4 tahun kemudian dirusak oleh kamera rata-rata, dan Redmi Note 5 Pro ingin menjadi, yah, Pro di departemen itu.





Ada kombinasi sensor 12 MP dengan apertur f / 2.2 dan sensor 5 MP dengan apertur f / 2.0 – yang terakhir dipakai untuk efek kedalaman lapangan ketika memotret potret.





Kamera belakang pada Redmi Note 5 Pro cukup bagus, terutama dalam kondisi pencahayaan yang baik. Reproduksi warna cukup baik di sebagian besar waktu dan ada tingkat detail yang baik. Namun, itu tidak terlalu konsisten. Beberapa bidikan keluar dengan bagus, tetapi ada beberapa di mana keseimbangan putih mati atau ketajaman hilang. Dalam cahaya rendah, tidak ada banyak penurunan dalam kualitas gambar dan ada sedikit noise, meskipun lag kamera merayap masuk diharapkan.





Perangkat lunak





Redmi Note 5 Pro menjalankan iterasi terbaru dari lapisan UI milik perusahaan, MIUI 9. Tetapi MIUI 9 didasarkan pada Android 7.1.2 Nougat, dan mengecewakan untuk mempunyai smartphone yang diluncurkan pada tahun 2018 dengan tidak adanya Android Oreo di luar kotak atau waktu yang niscaya untuk peningkatan. Itu tidak terlalu ‘Pro’, Xiaomi!





Yang mengatakan, MIUI yaitu salah satu adaptasi Android yang lebih populer, dan meskipun sedikit membengkak, MIUI dikemas dalam banyak fitur dan mempunyai pangsa penggemar. Dengan MIUI 9, Android skin menjadi lebih baik – terutama dalam hal kinerja dan waktu startup aplikasi. Dengan perangkat keras yang dibungkusnya, Redmi Note 5 Pro memperlihatkan pengalaman perangkat lunak yang lancar tanpa persoalan kinerja.





Lihat juga: Xiaomi Redmi Note 2





Demikian itulah review dari kami mengenai Xiaomi redmi note 5 Pro. Jika Anda mencari smartphone yang terjangkau dengan serangkaian kamera yang bagus dan jeroan yang kuat, Redmi Note 5 Pro yaitu salah satu opsi teratas di atas meja.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post