xiaomi Redmi Note 5

FAST DOWNLOADads
Download

Tutorialxiaomi.com – Halo – halo Apa kabar sahabat tutorialxiaomi? Kembali lagi dengan kami yang selalu hadir dengan tutorial serta aplikasi mod menarik. Nah pada kesempatan kali ini admin akan mereview ponsel xiaomi nih, yaitu Xiaomi Redmi Note 5 yang akan dibahas pada artikel dibawah ini.





Xiaomi Redmi Note 5 tidak hanya meyakinkan dengan harga yang terjangkau tetapi juga dual-kamera, casing logam dan SoC yang andal. Cari tahu dalam ulasan ini apakah kinerja Redmi Note 5 sama mengesankannya dengan harganya.





Smartphone Xiaomi menjadi semakin terkenal di Eropa, khususnya seri Redmi. Perangkat Redmi selalu menggabungkan kualitas yang baik dengan harga yang wajar. Note 5 yaitu phablet dengan tampilan 5,99 inci, SoC mid-range, Wi-Fi cepat dan dual-camera semua dengan harga di bawah rata rata.





Review Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5





Kembali




Lihat juga: Review Lengkap Xiaomi Redmi 4X





INFORMASI DASAR
Pabrikan:Xiaomi
Model:Redmi Note 5
Tanggal peluncuran (global):22-02-2018
Sistem operasi:Android
Versi o:7.1
Tipe:Telepon pintar
Status:Tersedia
Warna:Biru, Hitam, Emas, Mawar Emas
nama Produk:Xiaomi Redmi Note 5
TAMPILAN
Ukuran layar (dalam inci):5.99
Teknologi tampilan:IPS LCD
Resolusi layar (dalam piksel):1080 x 2160
Fitur tampilan:Layar sentuh kapasitif
Pixel Density (PPI):403
Kaca anti gores:Corning Gorilla Glass
KAMERA
Kamera Belakang Megapixel:12
Kamera Depan Megapixel:5
Kamera Depan:Iya
LED Flash:Iya
Rekaman video:Iya
Penandaan geografis:Iya
Zoom Digital:Iya
Fokus otomatis:Iya
Sentuh Fokus:Iya
Deteksi wajah:Iya
HDR:Iya
Mode Panorama:T / A
OIS:T / A
Deteksi fase:T / A
Bukaan (f berhenti):2.0
Fokus laser AF:T / A
BATERAI
Kapasitas baterai (mah):4000
Melepas Baterai (Ya / Tidak):Tidak
SENSOR DAN FITUR
Jenis keypad:Layar sentuh
Multi touch:Iya
Sensor cahaya:Iya
Sensor jarak:Iya
G (Gravity) Sensor:T / A
Sensor cetak jari:Iya
Sensor Orientasi:Tidak
Akselerometer:Iya
Kompas:Iya
Barometer:T / A
Magnetometer:Iya
Giroskop:T / A
Tahan debu dan tahan air:Tidak
KONEKTIVITAS
Port headphone:NA
SIM:Ganda
Kemampuan 3G:Iya
Kemampuan 4G:Iya
Kemampuan Wifi:Iya
Wifi Hotpot:Iya
Bluetooth:Iya
NFC:Tidak
GPS:Iya
DLNA:Tidak
HDMI:Tidak
SPESIFIKASI TEKNIS
Cpu:Qualcomm Snapdragon 625
Kecepatan CPU:2 GHz
Core prosesor:Okta
RAM:3 GB
Gpu:Adreno 506
Dimensi (lxbxh- dalam mm):158.5 × 75.45 × 8.05
Berat (dalam gram):180
Penyimpanan:32 GB
Penyimpanan yang sanggup dilepas (ya atau tidak):Iya
Penyimpanan yang sanggup dilepas (maksimum):128 GB




Desain Redmi Note 5





Note 5 tersedia di Lake Blue, Black, Gold dan Rose Gold. Perangkat uji kami yaitu varian Rose Gold, yang mempunyai belahan depan berwarna putih. Note 5 mempunyai casing logam, yang terbukti stabil selama pengujian kami. 





Perangkat uji kami tidak bereaksi terhadap tekanan yang diterapkan pada belahan belakang kasing, sementara tekanan ringan pada layar mengakibatkan sedikit gelombang pada LCD. 





Perangkat uji kami bertahan dalam upaya kami untuk menekuk dan memelintirnya, dengan bunyi derit atau keretakan nyaris tidak ada ketika melakukannya.





Desainnya tidak luar biasa, tetapi gaya. Bagian belakang logam terjepit di antara area plastik yang cocok dengan warna yang dirancang untuk meningkatkan kualitas penerimaan. Layar rata dengan kasing tetapi untuk sedikit tepi. Namun ini disengaja dan merupakan tepi yang relatif mulus. 





Note 5 mempunyai berat 180 g ( 6.3 oz) dan berukuran 158.5 x 75.4 x 8.1 mm ( 6.2 x 3 x 0.32 in). Berat dan dimensi ini membantu perangkat untuk merasa nyaman di tangan. Susunan kamera menghadap ke belakang sedikit menonjol dari case, sehingga Note 5 sedikit tidak stabil pada permukaan yang rata.





Kembali




Tampilan





Note 5 mempunyai layar 5,99 inci dengan rasio aspek 2: 1. Layar mempunyai resolusi orisinil 2.160×1.080, yang menghasilkan kerapatan piksel 403 PPI. Perangkat uji kami mempunyai layar yang sangat terang, yang rata-rata 532,2 cd / m² memakai X-Rite i1Pro 2.





Hanya  Motorola Moto G6 Plus yang  memiliki tampilan lebih jelas dari perangkat perbandingan kami, dengan  Honor 7X mencetak hanya sedikit lebih rendah daripada Note 5.





Moto G6 Plus yaitu pencilan dalam hal ini meskipun dengan 723 cd / m² luminositas maksimum rata-rata. Ini luar biasa cerah untuk perangkat dengan harga ini. 





Note 5 mempunyai keseragaman tampilan 94% juga, yang setidaknya 4% lebih baik daripada yang terbaik dari perangkat perbandingan kami. Secara praktis, ini berarti bahwa area warna yang luas terlihat cerah secara seragam. 





Perlu ditunjukkan bahwa kami mencapai tingkat luminositas ini dengan perangkat yang bertugas dan dengan sensor kecerahan dimatikan. Mengukur perangkat uji kami baik pada baterai atau dengan sensor kecerahan dihidupkan menghasilkan nilai kecerahan maksimum rata-rata yang lebih rendah.





Performa





Note 5 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 636 SoC , SoC menengah yang diumumkan Qualcomm selesai tahun lalu. Snapdragon 636 mempunyai CPU Kyro 260 octa-core yang sanggup bekerja sampai 1,8 GHz. Snapdragon 636 yaitu peningkatan signifikan pada pendahulunya, Snapdragon 630 yang mendukung Moto G6 Plus . 





Snapdragon 636 membantu Note 5 untuk biasanya bekerja sekitar 20% lebih cepat daripada G6 Plus dalam benchmark. Sama halnya, Note 5 terasa tajam dalam praktiknya, dengan perangkat pengujian kami tidak melambat bahkan ketika kami mempunyai banyak kegiatan terbuka di latar belakang.





Snapdragon 636 mengintegrasikan GPU Qualcomm Adreno 509 yang mendukung DirectX 12.1, OpenGL ES 3.2, OpenCL 2.0 dan Direct3D 12. Dukungan untuk API grafik modern ini harus memastikan bahwa Note 5 di masa depan terbukti setidaknya dalam hal grafis. 





Meskipun Note 5 mempunyai kinerja GPU yang lebih cepat daripada perangkat perbandingan kami, jaraknya tidak sebesar menyerupai pada tes CPU kami.





Note 5 berkinerja lebih baik daripada perangkat perbandingan kami dalam tolok ukur browser juga. Perangkat pengujian kami bahkan mengungguli perangkat yang sedikit lebih mahal. 





Situs web HTML 5 yang kompleks menyerupai Google Interland ditampilkan dengan lancar, yang mencerminkan penggunaan kami di dunia nyata. Meskipun Note 5 tidak secepat memuat situs web menyerupai telepon arif premium, itu cukup untuk penelusuran web umum.





Kembali




Lihat juga: Review Lengkap Xiaomi Redmi 5A





Kamera Xiaomi Redmi Note 5





Note 5 mempunyai dua kamera menghadap ke belakang, satu 12 MP dan satu 5 MP. Kamera sekunder hanya dipakai untuk membantu membuat kedalaman foto imbas bokeh lapangan dan tidak sanggup dipakai sebagai kamera mandiri. 





Foto yang diambil dengan kamera utama mempunyai detail lebih sedikit daripada foto yang diambil dengan smartphone yang lebih premium, dengan beberapa area keluar terutama berlumpur dan kurang definisi. 





Perangkat uji kami mendapat pencahayaan sempurna di area gelap dalam pencahayaan yang baik dan bahkan ada beberapa detail di area yang sangat terang. Performa rendah cahaya sangat bagus, tetapi ada warna biru jernih pada foto. 





The iPhone Apple X menangkap gambar malam lebih akurat, tetapi biaya yang terakhir mudah lima kali lebih banyak sebagai Catatan 5. Secara keseluruhan, Catatan 5 mempunyai array kamera menghadap ke belakang mengesankan mengingat harga.





Kamera utama sanggup merekam video sampai 1080p dengan 30 FPS. Kualitas videonya lumayan, meskipun area jelas sering kurang terang, sementara area gelap kurang detail. Rekamannya tajam. Ada fitur gerakan lambat 120 FPS, yang direkam pada 720p.





Note 5 mempunyai kamera 13 MP yang menghadap ke depan, yang secara teori sanggup mengakibatkan Note 5 bintang selfie. Meskipun Note 5 bekerja dengan baik untuk perangkat yang lebih terjangkau, ia tidak mendekati smartphone yang lebih premium. 





Area gelap terekspos dengan baik, tetapi area jelas sering mendominasi foto. Ketajaman juga agak rata-rata, tetapi kamera yang menghadap ke depan mereproduksi warna dengan baik.





Kembali




Daya tahan baterai





Note 5 mempunyai baterai 4.000 mAh yang besar, yang membantu perangkat uji kami mencetak runtime yang mengesankan dalam uji daya tahan baterai kami meskipun konsumsi daya yang relatif tinggi. 





Perangkat uji kami bertahan empat belas jam tiga puluh dua menit dalam uji masa pakai baterai Wi-Fi kami, di mana kami menjalankan skrip yang mensimulasikan beban yang dibutuhkan untuk membuat situs web. Runtime ini jauh lebih usang daripada perangkat perbandingan kami, berkat kapasitas baterai embel-embel Note 5. 





Perangkat uji kami bertahan tiga puluh jam ketika idle, yang menawarkan bahwa Note 5 akan bertahan selama dua hari kerja dengan penggunaan moderat dan bahkan lebih usang kalau Anda memakai smartphone yang jarang digunakan. 





Sebaliknya, Note 5 akan bertahan sehari penuh kalau Anda sering memakai perangkat ini, dengan perangkat uji kami bertahan empat jam dan delapan belas menit dalam uji stres berkelanjutan kami.





Xiaomi menyediakan charger 10-W cepat di dalam kotak, yang mengisi penuh Note 5 dalam waktu kurang dari dua jam.





Lihat juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5x Lengkap Terbaru 2020 HP Terbaik





Redmi Note 5 bukan merupakan peningkatan besar dibandingkan pendahulunya. Hanya memodifikasi tampilan pada ponsel tidak cukup untuk menyebutnya ‘upgrade yang layak’. Jika Xiaomi ingin mengklaim takhta sekali lagi, ia harus berhenti menembak dengan satu tangan terikat di belakangnya.





Tidak ada yang salah dengan Note 5 kecuali kenyataan bahwa itu tidak terlihat menyerupai upgrade. Ini lebih menyerupai versi tweak smartphone yang membuat gelombang tahun lalu. Dan perusahaan melaksanakan segalanya untuk itu. 





Pengguna Note 4 sebaiknya tetap bertahan dan menahan impian untuk mendapat Note 5 dan melihat Redmi Note 5 Pro sebagai gantinya. 





Untuk semua orang yang ingin berinvestasi dalam smartphone yang mempunyai semua fitur terbaru, berpengaruh dan terlihat bagus, Redmi Note 5 yaitu watu loncatan.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post