Cara Mengatasi Memori Micro SD Card yang Rusak atau Sulit Terdeteksi

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Mengatasi Memori Micro SD Card yang Rusak atau Sulit Terdeteksi – Bagi pengguna smartphone pastinya sering mengalami duduk perkara pada kartu memori/microSD di samrtphone miliknya.





Baik itu terbaca pada perangkat android, ataupun SD Card rusak. Tentu akan sangat merepotkan bukan??? Karena dikawatirkan data yang kita miliki di dalamnya hilang dan tidak sanggup kembalai lagi.





Tentu saja jikalau kartu memori pada ponsel kita sudah rusak, kita akan berfikir untuk menggantinya dan membeli yang baru. Tapi janganlah buru – buru untuk membuang kartu SD kalian yang rusak,





karena belum tentu kartu memori tersebut benar benar rusak, dan masih sanggup diperbaiki serta sanggup berfungsi dan dipakai lagi.





Untuk itulah kita akan mebahas beberapa cara untuk memperbaiki SD card yang rusak, sehingga sanggup dipakai kembali tanpa harus membeli yang gres lagi, semoga dapt menghemat pengeluaran kita juga tentunya.





Cara Mengatasi Memori Micro SD Card yang Rusak





Cara




Berikut Cara Mengatasi Memori/microSD yang Rusak atau Sulit Terdeteksi yang akan kita bahas pada artikel kali ini :





  • Membersihkan Kartu Memori




Cara




Pertolongan pertama terhadap kartu memori yang tidak terdeteksi adalah, melepaskan kartu memori card tersebut dari perangkat android kamu.





Tapi pastinya terlebih dahulu ponselmu sudah dalam posisi mati, semoga tidak menambah kerusakan pada microSD kalian.





Pertama bersihkan plat kuningan pada bab bawah kartu memori memakai penghapus pensil yang berwarna putih, gosok secara perlahan sampai lempengan kuninggannya bersih.





Bila plat kuninggannya sudah higienis , kalian sanggup memasangkan kembali microSD pada gadgetkalian, kemudian cek lagi apakah kartu memorinya sanggup terdeteksi atau belum.





  • Memformat Memory Card Melalui Android




Cara




Apabila cara yang pertama sudah dilakukan dan belum berhasil, kalian sanggup mencoba memformat kartu memori memakai ponsel android kamu.





Dengan cara masuk pada sajian Setting > Storage untuk melihat warta detail dari kartu memori kalian.





Kemudian pilih Erase Eksternal Storage Device maka semua data pada microSD kalian akan terhapus, sehingga ruang penyimpanan akan menjadi kosong sperti gres lagi.





  • Cek Kerusan Melalui PC




Cara




Pertama kalian sanggup menghubungkan terlebih dahulu smartphone pada computer dengan kabel data, dan pastikan bahwa smartphone kalian sudah terhubung pada PC pada mode Mass Storage Mode ( MSC ) bukan Media Transfer Mode ( MTP ).





Atau sanggup memakai cara lain yakni melepaskan kartu memori kemudian hubungkan ke PC memakai adaptor jikalau sudah terhubung dengan PC kemudian buka Windows Explorer,





klik kanan pada Drive SD card kamu, kemudian pilih sajian Properties > Tolls > Error Checking, dan biarkan prosesnya berjalan hinga semua proses selesai.





  • Format SD Card Melalui PC




Cara




Lihat Juga :









Jika memori Card kalian terlihat baik-baim saja dan tidak ada duduk perkara ketika dihubungkan pada PC, namun ketika dimasukan kedalam perangka smartphone kartu memori tersebut tidak terdeeksi. Coba gunakan cara berikut.





Copy terlebih dahulu semua data pada SD card ke PC kalian, buat folder gres untuk menempatkan semua file tersebut ( Backup File ) dari isi kartu memori kalian.





Setelah data tersebut sudah tercopy, kemudian coba format memori card itu dari computer kalian, jikalau proses formatnya sudah akibat coba masukan lagi SD Card tersebut





ke smartphone dan apabila memori kalian sudah terdeteksi barulah kalian kembalikan lagi file yang tadi sudah kau Backup.





Note : Cara Mengatasi Memori/microSD yang Rusak atau Sulit Terdeteksi – Janganlah terlalu sering untuk melepas dan memasang kartu memori memori card alasannya kebiasaan tersebut sanggup memicu kerusakan pada lempengan kuning yang terdapat pada memori Crad kalian!!!





Nah, itulah tadi ulasan mengenai Cara Mengatasi Memori/microSD yang Rusak atau Sulit Terdeteksi yang telah kita bahas pada artikel di atas ini sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat serta sanggup menambah warta bagi kalian, Sekian dan Terima Kasih


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post