Cara Mengatasi Sinyal Hilang atau Tidak Muncul Telkomsel Terbaru 2019

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Mengatasi Sinyal Hilang atau Tidak Muncul Telkomsel Terbaru 2019 – Sebagai pelanggan setia provider Telkomsel, anda mungkin sering mengalami problem pada ketika penggunaan, termasuk sinyal Telkomsel, yang sering hilang dan muncul sendiri.


Apakah itu sinyal Telkomsel 4g atau 3G, terang Anda sering kesal dengan problem menyerupai itu, bukan? Jadi, anda juga terkendala pada ketika ingin mengakses internet.


Pada pembahasan kali ini kami ingin membahas solusi terkait, semoga sinyal internet Telkomsel pada Android yang terputus sanggup kita atasi.


Meskipun penyedia providerTelkomsel ini yaitu salah satu operator seluler yang kaya akan jaringan dan sinyal dibandingkan dengan operator lain, namun ada bebrapa penyebab sinyal Telkomsel hilang ini sering terjadi pada kita sebagai pengguna Telkomsel baik pengguna kartu simpati dan kartu loop.


Tetapi, anda tidak perlu khawatir sebab kami akan membantu menuntaskan problem anda sehingga sinyal Internet Telkomsel yang sering hilang tidak akan muncul kembali. Inilah solusi lengkapnya.


Cara Mengatasi Sinyal yang Hilang


Cara




  1. Perbarui Sinyal dengan Mode Pesawat




Cara pertama untuk mengatasi sinyal Internet Telkomsel yang hilang yaitu dengan memperbarui sinyal Telkomsel dalam mode pesawat.


Caranya sama dengan reconnect. Karena itu, data seluler akan dimatikan selama beberapa menit dan kemudian mode pesawat akan diaktifkan selama beberapa detik. Kemudian dimatikan lagi dan data seluler diaktifkan.




  1. Koneksi Ulang Data Seluler




Cara kedua untuk mengatasi jaringan Telkomsel yang hilang yaitu mengkoneksikan kembali data seluler. Setelah data seluler aktif, Anda sanggup menonaktifkan atau mematikannya selama beberapa detik dan kemudian koneksikan lagi. Cara ini sanggup memancing sinyal atau merefresh sinyal yang terdeteksi.




  1. Restart Ponsel Anda




Selanjutnya, anda sanggup merestart telepon untuk merefresh seluruh aplikasi yang berjalan di latar belakang. Setelah restart silakan tunggu sebentar sampai ponsel anda siap digunakan.




  1. Tanyakan Pengguna Telkomsel Lainnya




Cara ke empat untuk mengatasi hilangnya sinyal h+ Telkomsel yaitu dengan bertanya kepada pengguna Telkomsel lain di suatu wilayah jikalau sinyal Telkomsel yang sama hilang. Jika sama artinya, sebetulnya ada kerusakan oleh provider Telkomsel itu sendiri.




  1. Nonaktifkan Registrasi OP otomatis




Langkah kelima dalam mengatasi kehilangan sinyal data Telkomsel yaitu dengan menonaktifkan registrasi operator otomatis. Untuk cara masuk ke pengaturan, klik Jaringan Seluler, kemudian klik Operator.


Silahkan nonaktifkan registrasi otomatis, tunggu sebentar dan kemudian centang jaringan 3G Telkomsel.




  1. Kunjungi Grapari / Outlet Telkomsel Terdekat




Jika cara pertama sampai 5 masih gagal atau belum membuahkan hasil. Maka solusi terakhir yaitu pergi ke Grapari Telkomsel terdekat. Silahkan anda informasikan ke customer service perihal problem yang dihadapi.




  1. Periksa Pengaturan APN




Silakan periksa pengaturan APN (Accsess Point Name atau Nama Titik Akses) di ponsel anda. Karena jikalau anda telah mengatur APN yang salah, maka ponsel anda tidak sanggup terhubung ke jaringan Internet. APN default Telkomsel yaitu sebagai berikut:
































Nama: Telkomsel GPRS WEB
APN: Internet
Proxy: (kosong)
Port: tidak di atur (kosong)
Nama pengguna: (kosong)
Kata sandi: (kosong)
Bagian bawah, biarkan kosong.



  1. Pergi Keluar Ruangan




Cara kedelapan untuk mengatasi sinyal data simpati yang hilang yaitu dengan mencari sinyal dari luar ruangan. Jika Anda berada di dalam rumah atau di dalam ruangan, silahkan anda keluar terlebih dahulu, angkat ponsel anda dan goyangkan ketika mencari sinyal. Dan biasanya anda akan mendapat sinyal jaringan Telkomsel lebih banyak.


Demikian pembahasan perihal cara mengatasi sinyal Telkomsel yang hilang atau tidak muncul dan semoga bermanfaat.


Lihat Juga :


Mengatasi Keyboard Android Tidak Muncul

Mempercepat Koneksi Internet Android

Daftar Kartu Provider Internet



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post